PROPERDA Peringkat Emas

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Menghadapi tantangan industri migas di tahun 2020

dan sebagai operator kilang LNG yang telah beroperasi lebih dari empat dekade, Badak LNG tetap memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup dan sosial. Hal ini dibuktikan dengan kembali diraihnya penghargaan PROPER Emas tingkat Provinsi Kalimantan Timur (PROPERDA), Senin (28/9). PROPER Emas tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan diterima oleh VP Production Badak LNG Rahmat Safruddin di Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur. ⁣Penghargaan ini merupakan penghargaan PROPERDA Emas ke-8 kali sejak 2013.

Beroperasi di bidang pencairan gas alam untuk menghasilkan LNG, perusahaan yang mengedepankan “Safety, Reliability & Efficiency” ini melakukan sejumlah upaya melalui program-program inovasi penggunaan sumber energi yang efisien dan ramah lingkungan. Badak LNG juga memiliki komitmen dan kebijakan yang diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan (SML). SML ini tercermin dalam BSMART (Badak LNG SHEQ Management System & Attitude Reinforcement Technique) sebagai sistem manajemen terintegrasi.⁣

Badak LNG yang baru saja mendapatkan 3 kali berturut-turut penghargaan tingkat Internasional Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) 2020 tersebut, juga menjadi peraih PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebanyak sembilan kali berturut-turut mulai dari tahun 2011-2019. Prestasi Badak LNG dalam meraih PROPER Emas tersebut membuktikan pengakuan kuat para pihak akan ketaatan Badak LNG dalam manajemen lingkungan dan sosial masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Selain mendampingi mitra binaan mencapai kemandirian ekonomi dan sosial, program-program Community Development Badak LNG juga mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs). 

Search